Rabu, 04 Maret 2009

Beasiswa ke Rusia

Meningkatkan strata pendidikan merupakan keinginan setiap individu. Dalam perkembangan keilmuan dan pengalaman tidak ada salahnya mencoba bergerilya mencari info beasiswa. Dan pada saat ini terdapat peluang melanjutkan studi ke Negara Rusia.

Dalam rangkah meningkatkan hubungan diplomasi antara Indonesia- Rusia serta seiring terus meningkatnya kerjasama antar universitas, terutama dengan adanya kemajuan dan perubahan pesat yang dicapai kedua belah pihak berdampak pada peningkatan bidang pendidikan. Kerjasama itu kemudian diapresiasi dengan pertemuan antara Departemen Luar negeri, Departemen Pendidikan Nasional, dan KBRI Moskow dengan Kedubes Rusia, Pusat Kebudayaan Rusia di Pusdiklat Deplu, Jakarta.

Hasil pertemuan menyediakan peluang beasiswa, sehingga mahasiswa Indonesia memiliki peluang yang sangat besar untuk mengenyam pendidikan di Negara yang berjuluk beruang merah itu. PKR akan memberikan beasiswa kepada 35 mahasiswa untuk masing jenjang S1, S2, S3, dan kesempatan ini terbuka untuk umum.

Sedangkan beasiswa yang melalui Depdiknas, diperuntukkan khusus bagi dosen tetap di Perguruan Tinggi Negara (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Depdiknas akan memberikan beasiswa S2 dan S3 secara penuh dengan jumlah peserta tidak terbatas. Berapapun peserta beasiswa yang lolos dalam seleksi, akan diberangkatkan ke Rusia.

Untuk pertanyaan dan data selengkapnya silahkan tinggalkan pesan…!

5 komentar:

Anonim,  13 Maret 2009 pukul 02.20  

pak, saya ingin bertanya untuk yang umum itu tidak full scholarship ya pak???
lalu bagaimana dengan biaya hidup dan lainnya???
saya pernah membaca kalo pemerintah indonesia akan menanggung biaya hidup mahasiswa penerima beasiswa rusia untuk keberangkatan september 2009. apakah banar pak??? atau hanya untuk para dosen penerima beasiswa saja???
terima kasih

Anonim,  15 Maret 2009 pukul 12.04  
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Ogie Soegiyono 16 Maret 2009 pukul 10.07  

Terima kasih Anonem atas komentarnya,

Beasiswa ke Rusia ini ada dua jalur, pertama melalui PKR (Pusat Kebudayaan Rusia) disini PKR memberikan beasiswa kepada 35 mahasiswa untuk masing-masing jenjang S1, S2, S3 dan kesempatan ini terbuka untuk umum. Memang ada satu kendala yang dihadapi mahasiswa Indonesia dalam hal ini yaitu uang saku yang diberikan terlalu minim, sehingga sedikit nombok. Beasiswa PKR ini hanya akan menanggung biaya kuliah dan akomodasi serta uang saku US$ 30 perbulan, selain itu di tanggung mahasiswa sendiri. Kalau kita hitung masih lumayan juga.
Kedua, beasiswa melalui Depdiknas, disini diperuntukkan khusus bagi dosen tetap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS). Depdiknas akan memberikan beasiswa S2 dan S3 secara penuh dengan jumlah peserta yang tidak terbatas. Berapapun peserta yang lolos seleksi akan diberangkatkan ke Rusia.

Bagaimana jawabannya? kalau kurang jelas bisa ditanya lagi, mks

RizQ 29 Oktober 2009 pukul 01.55  

Selamat sore pak,

Setelah saya memebaca blog bpk, saya tertarik dengan beasiswa ke Rusia, bagaimana dgn th. 2010 apakah Depdiknas masih menyediakan beasiswa bagi dosen tetap untuk kuliah ke Rusia?
Kemudian bagaimana dengan mekanisme pengajuan beasiswa depdiknas tsb?

Terimakasih atas informasinya..

Anonim,  7 November 2009 pukul 20.01  

selamat pagi pak,
saya sudah membaca blognya dan untuk syaratnya yang beasiswa untuk umum itu periode nya kapan yach pak untuk 2010??jadi tidak telat mendaftar dan apakah syarat2nya? terima kasih..

Anda Klik; anda mendapat rupiah

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP