Kamis, 16 April 2009

"Obama" di PC anda


Ini mungkin tidak akan pernah terjadi pada diri Anda, tetapi andaikata kepala presiden terpilih AS Barack Obama hari ini mendadak muncul di desktop Anda, berarti Anda sudah terjangkit worm Obama.

Worm Obama pertama kali menginfeksi PC di sebuah sekolah di Metaire, Louisiana, dan dilaporkan oleh Walling Data, sebuah value added reseller di Claremont, Carolina Utara. Kendati tidak dideteksi oleh produk antivirus apa pun, worm Obama ini tidak dianggap merupakan ancaman yang serius.


Worm ini menyebar via USB drive, menggunakan fitur autorun Windows untuk meng-install dirinya sendiri secara otomatis pada sebarang drive yang dihubungkan dengannya. Berbeda dengan malware lain, worm Obama tidak mencuri nomor kartu kredit Anda atau mengubah PC Anda menjadi sistem yang bisa dikendalikan secara remote. Bahkan worm ini tidak dirancang untuk melakukan apa pun kecuali membuat sebuah gambar kecil dari Obama melayang-layang di ujung kanan bawah desktop Anda setiap hari Senin.


Menurut Rob Koliha (Director of Innovation, Walling Data), worm yang ditulis dengan sangat buruk ini pada akhirnya akan membuat PC yang menjalankannya tidak bisa dipakai lagi. Eksekusi sembarang file tidak akan dapat dilakukan di sana.


Cuma karena program antivirus belum bisa mendeteksi worm Obama, Anda juga tidak akan tahu apakah Anda terinfeksi. Jadi setiap hari Senin, bersiaplah. Jika ada kepala Obama melayang-layang, berarti PC Anda sudah terinfeksi.

0 komentar:

Anda Klik; anda mendapat rupiah

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP